Keluar Dari Mulut Buaya, Ada Mulut Singa dan Dinosaurus Mengantri

Posted: Oktober 24, 2013 in Intermezzo

Setelah penantian penuh kegalauan selama hampir seminggu, tibalah hari pengumuman hasil tes akademik kemarin. Kata seorang teman lulusan FK setempat yang sama-sama ikut tes, pengumuman biasanya baru keluar setelah lewat tengah hari. Benar saja, pagi harinya ditempel pemberitahuan bahwa hasil tes akan diumumkan di dekanat & website pada hari itu, Jumat 18 Oktober 2013 pukul 2 siang.

Pukul setengah 2 saya bergabung dengan para peserta yang sudah berkumpul di depan ruang sekretariat dekanat. Tidak ada tanda-tanda kehidupan di dalam. Semua menunggu dengan sabar meski harap-harap cemas. Menit demi menit pun berlalu, masih belum ada kejelasan. Pukul 2 seperempat semua mulai gelisah. Sampai akhirnya seorang dokter pria membuyarkan lamunan dengan suara nyaring: “Sudah keluar di web!”

Masing-masing langsung mengeluarkan gadgetnya. Yang tidak punya sarana untuk membuka website langsung mengerubungi teman sejawat yang membawa ipad & tab bagai pengunjung pasar yang sedang menonton tukang obat alternatif beratraksi. Saya pun ikut mengintip. Puji Tuhan saya termasuk dalam 14 orang dari 28 peserta tes PPDS pediatri yang lolos ke tahap berikutnya. Rasanya lega, bagaikan baru lolos dari mulut buaya.

Tapi perjalanan masih panjang. Keluar dari mulut buaya, bersiap-siaplah masuk ke mulut singa. Di belakangnya juga masih ada mulut dinosaurus yang menunggu.

Keesokan harinya kami kembali ke dekanat untuk mendaftar ulang. Rangkaian psikotes, tes psikiatri tertulis (MMPI), wawancara psikiatri, sampai tes kesehatan (General Check Up) akan berlangsung maraton pada tanggal 23-26 Oktober ini. Kelihatannya bakal cukup melelahkan, mengingat psikotes biasanya berlangsung lama dan harus banyak berpikir (dengan sangat cepat). Saya mengibaratkan menghadapi tes-tes ini bagaikan bertarung melawan beberapa ekor singa.

Karena saya berzodiak Leo yang digambarkan serupa singa, rasanya tes-tes ini akan cukup ‘bersahabat’ dengan saya. Mudah-mudahan.. (‾ʃƪ‾) *Wish me luck!*

*Follow @raiyaroof via twiter

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s